PUASA & PUISI


Aku tak tahu, apa hubungannya ibadah puasa dengan puisi. Atau apa untungnya menulis puisi di bulan puasa? Akh, kayak kurang kerjaan aja. Mikirnya kejauhan........

Tapi bener, lho.... Aku ngerasa ada banyak keterkaitan antara ibadah puasa yang biasa kita kerjakan di bulan suci Ramadhan dengan karya sastra puisi yang biasa kutulis apabila datang sesuatu yang menyentuh (paling tidak mengusik) hati seperti kegelisahan. Sama-sama memberikan kepedihan sekaligus kenikmatan yang luar biasa.

Seperti juga saat ini, dalam bulan ramadhan ini........
Kurayakan kelahiran mimpi kembali dengan menangisi kematian masalalu.

Komentar

  1. saya juga tak tahu apa hubunganya...
    saya beginibegini saja. padahal saya berharap agar saya bisa hidup lebih baih...
    tapi pada kenyatannya? begini2saja...
    tapi bagi saya: MAJU MELAWAN ATAU DIAM TERTINDAS KARENA MUNDUR DARI SEBUAH PERJUANGAN ADALAH SEBUAH PENGHINAAN

    jiwa kita adalah milik pemuda yang masih percaya pada hakikat kebenaran.
    saya percaya itu!!!


    tabik

    BalasHapus

Posting Komentar